Tautan-tautan Akses

Debut Chris Pine dalam Film “Poolman” Terinspirasi Film “Chinatown”


Chris Pine pada pemutaran perdana "Poolman" di Vista Theatre, Los Angeles, 24 April 2024. (Richard Shotwell/Invision/AP)
Chris Pine pada pemutaran perdana "Poolman" di Vista Theatre, Los Angeles, 24 April 2024. (Richard Shotwell/Invision/AP)

Setelah hampir dua dekade menekuni dunia akting, Chris Pine kini memulai debutnya sebagai sutradara lewat film “Poolman” yang akan dirilis pada tanggal 10 Mei mendatang.

Walaupun debutnya sebagai sutradara dalam film “Poolman” memiliki kesamaan dengan “Chinatown”, film yang dirilis pada tahun 1974 dan memenangkan satu piala Oscar dan 21 penghargaan lainnya, Chris Pine
tidak ingin filmnya dibandingkan dengan film legendaris tersebut, bahkan menurutnya, perbandingan itu malah akan merugikan film “Chinatown.”

"Film “Poolman” bahkan berutang pada film “Chinatown” karena karakter utama dalam film saya menonton “Chinatown” untuk belajar bagaimana menjadi seorang detektif di Los Angeles. Saya menggunakan sebuah jeruk sebagai senjata. Kemudian ada lelucon tentang “Pecinan”, yang mungkin Anda mengerti lelucon tersebut atau tidak," kata Chris Pine.

Chris Pine saat menghadiri pemutaran perdana "Poolman" di Vista Theatre, Los Angeles, 24 April 2024. (Photo by Richard Shotwell/Invision/AP)
Chris Pine saat menghadiri pemutaran perdana "Poolman" di Vista Theatre, Los Angeles, 24 April 2024. (Photo by Richard Shotwell/Invision/AP)

Pine, yang juga berperan dalam film “Poolman” mengatakan, kemampuannya menyutradarai berasal dari pengalamannya menekuni dunia film selama ini.

"Banyak hal yang Anda pelajari setelah berada di lokasi syuting dan sekitarnya untuk jangka waktu yang lama sehingga dapat mengurangi kecemasan saat pengambilan gambar. Anda tahu seperti apa hari yang Anda lalui. Anda tahu apa yang dilakukan oleh semua bagian," akunya.

Selain itu penyutradaraan membutuhkan pemahaman yang lebih dalam, menurut Pine. "Kami juga melakukan pengambilan gambar dalam 21 hari dengan anggaran yang sangat kecil. Kami tidak memiliki banyak waktu. Jadi dengan situasi yang sangat terbatas, saya harus berakting dan harus lanjut ke syuting berikutnya dengan cepat," jelasnya.

Debut Aktor Chris Pine dalam Film Layar Lebar “Poolman” Terinspirasi Film “Chinatown”
mohon tunggu

No media source currently available

0:00 0:03:40 0:00

Dalam film komedi tersebut, Pine berperan sebagai seorang pembersih kolam renang yang akhirnya mendapati dirinya menjadi seorang penyelidik swasta yang menyelidiki seorang politisi yang tidak jujur. Film itu juga dibintangi oleh Jennifer Jason Leigh, Annette Bening dan DaWanda Wise.
Danny DeVito juga ikut berperan dalam film tersebut sebagai Jack.

Ia mengatakan, film “Poolman” berasal dari imajinasi Pine dan ia merasa senang dapat ikut ambil bagian dalam film itu. Film “Poolman” mulai dirilis di bioskop-bioskop di Amerika pada tanggal 10 Mei 2024. [lj/ka]

Forum

XS
SM
MD
LG